Monday, August 16

being happy having 2 moms



memiliki seorang ibu adalah anugerah terindah dari Alloh,,sama halnya seorang ibu yang mengatakan anak adalah anugerah terindah dari Alloh yang dititipkan pada saya..
ibu emm mama mami bunda ummi nyak mak ato apapun sebutanya,,adalah sosok yang hebat dihadapan kita,,bukan sekedar karena beliau yg melahirkan,merawat dan mendidik kita..tapi ibu bisa jadi orangtua,sahabat,kakak,dan adik (nanti pada saatnya)..

memiliki 1 ibu dari sejak kita kecil hingga kita dewasa..tempat dimana kita berbagi bisa tempat tidur, makanan (haha) banyak hal,,mengeluh kenapa sulit ngerjain PR ini,knp rambutnya ga panjang2, ato sekedar protes karena baju baru yang dibelinya ga sesuai dg keinginan anaknya, tempat curhat tadi di sekolah ada temen laki2 yang gangguin aku,Ma..so many things we can do it with her..! 

hingga akhirnya tiba dewasa dan memutuskan untuk memiliki 2 orang ibu,,entah itu ibu dari hasil pernikahan atopun ibu yang kita bisa menganggapnya sebagai ibu kedua meski tanpa ikatan apa2..
subhanallah..indah rasanya saling berbagi ini,,meski ibu pertama tidak mengenal ibu kedua ato keduanya saling mengenal..



kita bener2 belajar untuk menjadi anak yang bijak,,dengan perbedaan sikap,sifat dan latar belakang dari kedua ibu yang berbeda..

ketika sedang dimarahin ibu pertama kita bisa mengadu ke ibu yang kedua,,dikasih nasihat dan kita menjadi tahu knp kita bisa dimarahin..mereka sm2 ibu,,meski mereka berbeda tetapi pengalaman hidup dan posisinya sbg ibu akan dapat menjelaskan hal yang mungkin kita tidak mengerti karena pengalaman dan posisi kita belum menjadi mereka..



hal lain yang bisa dilakukan,,ketika ingin memberi hadiah untuk ibu kedua,,qt bisa tanya ke ibu pertama,,apa sih biasanya yang disukai ibu2?? (lagi) meski mereka berbeda, tapi biasanya selera ibu2 tidak berbeda jauh,hehe..sejauh yang saya alami siy seperti itu,,ga tau klo ada yang lain ya...

bahkan ketika perceraian terjadi pun (naudzubillahi mindzalik),,nikah aja belum gmn mau cerai ya?!?!
kita ga kan kehilangan sosok ibu,,meski tidak lagi memiliki ikatan pernikahan dg anaknya..kasih sayang yang pernah terjalin niscaya ga akan pudar dg berakhirnya pernikahan itu..

yang paling suka dari memiliki 2 orang ibu untuk saya adalah dalam hal masakan dan berbusana..ini banyak bgt manfaatnya,,bisa saling tukeran cara masak ala ini lah itulah...pakaian yang cocok seperti inilah itulah,klo lagi baek bisa2 penuh tuh lemari...yang paling2 dan sangat disukai adalah tiba giliran milad...hadiah double,hehe..klik! (yah sebut aja efek samping dari menjalin silaturahim!)

my mom-mom..where ever u'r..uhibbukifillah..moga kita berkumpul bersama di Jannah-Nya...

No comments:

Post a Comment