Monday, August 16

makhluk kecil tanpa dosa itu bernama bayi



bayi..seorang makhluk kecil tanpa dosa...yang terlahir di dunia untuk memberi kebahagiaan kepada orang banyak,,entah sang ibu,ayah,kakak,adik,kakek,nenek,ataupun handai taulan lainnya..

bayi,,tidak pernah memilih untuk dilahirkan pada keluarga kaya,miskin,harmoni ataupun broken-home
bayi,,juga ga pernah memilih untuk terlahir tanpa ayah atau langsung dibuang oleh sang ibu..

bayi,,juga tidak ingin terlahir kurang sempurna (baca:cacat),sangat sempurna (ganteng,cantik) ataupun dengan kulit hitam/putih, dari ras afrika yang terbelakang atau eropa yang melangit..

tapi sayang disayang, banyak orang yang kurang bersyukur atas kehadiran dirinya..adayang karena alasan ekonomi lalu memusnahkannya, ada yang karena aib (malu,,masih sekolah uda hamil), bahkan mungkin ada yang karena alasan lupa memakai "pelapis" saat iseng bermain..

banyak cara untuk memusnahkan makhluk kecil ini..apalah daya dia dengan suatu kekuatan diluar kehendaknya..





disisi lain,ada sebuah keluarga yang begitu berharap atas hadirnya..berharap bertahun-tahun,berdoa, berusaha sampai semua sarana kesehatan dicoba, tapi toh Alloh belum menghendaki doa mereka..ada seorang ibu yang harus cukup puas dengan memiliki anak satu karena dia harus di histerektomi,,ada yang harus puas dengan meng-adopsi anak karena rahimnya tak kan mampu mengandung..bahkan ada yang benar-benar harus bersabar hanya mampu mambayangkan punya anak karena sampai usia 35th pun dia belum ditakdirkan Alloh untuk menemui jodohnya..

bayi..meskipun hanya makhluk kecil,,mungkin saja dia yang akan mengantarkan kita menapak di pintu surga-Nya...
bayi..yang tanpa rasa berdosa kita membunuhnya, bisa jadi dia yang menolong kita di jembatan Shirathal Mustaqim..
bayi..yang dengan seenaknya qt buang..mungkin saja yang akan menjadi anak sholeh dan mendoakan kita ketika kita meninggal dan semua orang telah melupakan kita..

apapun bentuk dan rupanya,,yang jelas dia tidak pernah memilih lahir dari rahim seorang ibu manapun..Alloh yang menjadikan semua itu ada..dan tugas manusia di dunia hanyalah menjaga makhluk kecil yang telah Alloh titipkan ini...

terinspirasi oleh beberapa ibu2 yang selalu bersyukur dengan apapun yang ALLoh berikan padanya dan menaruh rasa miris&iba kepada ibu2 yang dengan tega "membuang" seorang yang bisa jadi menolongnya dihari pembalasan nanti..


(nb: cerita diatas hanyalah fiktif belaka
bila ada kesamaan tokoh,tempat dan jalan cerita
itu merupakan unsur ketidaksengajaan...)

-aq ingin melihat dunia-

No comments:

Post a Comment