Saturday, August 21

kata siapa hidup ini tidak adil??





bicara ttg ini sama aja seperti tidak percaya dg takdir Alloh,,upz! mari singkirkan pikiran itu sebentar,cm pgn berbagi pengalaman dr beberapa komentar org2 disekitar, ntah itu tmn2 sma,tmn2 kampus maupun org2 yg ditemui dijalan (maklum,hidup dari 1 bus kota ke bus kota lain,terkadang aga elit lah,busway,lbh jarang lagi taxi ato mobil pribadi ***) 

tmn sma -> pernah blg gini "shal,mgkn kl aq ada diposisi ky si A (hidup dr keluarga pas2an, dg byk sodara dan ortu yg penghasilannya perharinya tidak jelas), aq bakal lbg rajin ya bljarnya, krn hidup tertekan kan biasanya jadi temotivasi utk belajar? yg ada dipikiran sy waktu itu, pasti ni org kebanyakn nonton sinetron ato reality show yg lagi marak mengangkat cerita ky gitu. akhirnya sy blg "eitz,,istigfar ya Non,,emang km pikir bakalan sanggup hidup ky gt,,gmn kl yg ada malah frustasi,depresi,,boro2 termotivasi,,kl malah ngemis ditengah jalan?" 

-komen : org diuji sesuai kemampuannya,,yg kaya diuji dg hartanya,,yg miskin dg kesabarannya,,Alloh itu bnr2 adil,tunggu aja jawabanya di akhirat nanti- 

lain lagi tmn kuliah -> knp si hidup ini ga adil,,beberapa hari yang lalu dgr kt2 ini,,dia yg sering bolos,ga beres buat tugas,dapat dokter penguji baek hati dan nile bagus,,sementara gw yg mikir2 dulu kl mau bolos, kerjaan gw beres,,knp sial dpt penguji "killer" (dalam hati : weitz rada somse jg nih temen). 

-komen : yah lagi2 orang itu diuji sesuai kadarnya,,mgkn kl temen yg prtma tadi diuji dokter killer kemungkinan cm 2,,ga lulus ato lulus dg nilai pas2an- disini mister hoki bermain ga ya? klo ada sih,,no commentlah! tapi yg jelas usaha 90%,,mister hoki 10%-

org2 dijalan -> versi abang bajaj,,"gila nih org uda gw nunggu daritadi,,seeenaknya aj nyerobot antrian bajaj! mentang2 gw ga bayar "pajak" lebih ma si boss,,pdhl niat gw kan jujur,,dpat uang aja cm sdkt,boro2 musti byr "pajak".sy cm ber oooo,,tb2 si abang tny."knp sih neng hidup ini ga adil? a e a e,,emang iya ya bang? balik tanya deh..jujur bingung mw jawab apa,,mau jawab adil koq bang,bs2 ga sampe rumah (inget kt pepatah : yg tau jalannya bajaj itu cuma abang bajaj dan tuhan),,mau jawab iya ga adil bang,,balik lagi ke kata pepatah (kali ini takut Alloh yg murka,,ga sampe rumah juga!) 

-komen : abang hebat,,klo saya jadi abang,,hidup dijalanan,,entah uda jadi apa skrg? berhub ga bisa ngendarain bajaj dan ga kuat mental hidup dijalanan yg keras, hidup itu adil bang,,kl qt tuker posisi apa jadinya coba?sy ga kn bisa bawa bajaj abang,,dan abang ga cocok pake snelli cewek!- 

versi ibu2 perawat rscm waktu jaga igd,,tiba2 saja ditengah hiruk pikuk igd jam11mlm sambil makan mie goreng mas yanto "iya,,gw sebel banget suami gw ini apa2 gw mulu yg bayar uang sekolah anak gw,,bayar baju seragam gw,,dia pan kerjaanya cm khawatir doank tp ga bertindak,,giliran anak minta uang buku,,gw kasih aja ke dia,,,eh dia balikin lagi ke gw" perasaan tuh,,kewajiban nafkah disuami ya,,knp koq jadi gw? hidup ini ga adil! temenya nimpalin "iya iya,,gw juga gt,,giliran buat beli uang rokok aja suami gw ada,,klo uang belanja pelit bgt,,padahal tetangga gw,,istrinya malas2an,,kerjaanya dirumah mulu,tp suaminya syg bgt tiap minggu belanja" 

-komen : wah,msh untung bu punya suami yg khawatir dari pada cuek,,ms bersyukur punya suami yg wlpn ga kerja,dirumah kerjanya ga iseng kmn2,,alhamdulillah bu punya suami,,msh byk diluar sana ibu2 seusia ibu yg uda ditinggal suaminya ato berharap dapat suami tp blm ada jodoh,,hidup itu adil bu- 

versi anak sma yg habis liat pengumuman uan -> wuaahh,,ini paling berisik dan diceritakan dg smgt anak2 sma (u knowlah,anak sma zaman skrg..dalam keadaan habis ujian,lari sana sini konfirmasi jawaban ujian dan berkeringat! memasuki angkot yg penuh dan sempit!) "gila si X...dia bisa jawab semua soalnya dunk cui! ntah darimana,,katanya kunci jawaban itu bener! cuma byr 95rb/org..sukses berat mereka! gw yang mati2an belajar ikut bimbel sana sini,,pdhl pulang sekolah uda cape,tapi dipaksain juga bimbel,,cm bisa jawab beberapa doank itupun ga yakin bener! gila..gila..apa2 skrg bisa dibeli dg uang ya? ga adil bgt kan? lagian guru2 juga ga peduli kan itu dari beli jawaban,,yg penting ujiannya lulus! ga adilllll banget seehhhh 

-komen : (duh berisik bgt ni anak2 SMA,,ga tau apa..sy jg stres mikirin mau ujian pasien,,ga semuanya jawaban bener koq,buktinya kemarin byk yg ga lulus,,krn kunci jawaban salah (kunci jawaban untuk soal A dipake disoal B) lagipula lulus UAN ga menjamin lulus spmb koq,,tenang hidup itu adil! 





at least,,hidup itu bener2 adil,ada saatnya qt diatas ada masanya pula qt dibawah,,entah dalam hal apapun itu..satu hal,percaya bahwa Alloh sudah mengatur semuanya dg indah..belajar belajar dan terus belajar dari kesalahan dan pengalaman hidup yang sudah lalu...sungguh,,hidup itu adil tinggal bagaimana kita memandangnya...bergaul dg temen2 bijak,bener2 membuka pikiran ini menjadi lebih luas dalam memandang hidup! makasih ya ma,pa,de,nda,te,om, dan tentunya kamu sahabatku.. 



----al-insyirah----bacaan bagus disaat bnr2 butuh pemikiran bijak! 





1 comment: